Kamis, 01 Juli 2010

Mario Kempes: Argentina Akan Kalahkan Jerman


Pemain legendaris Argentina Mario Kempes menyanjung pasukan asuhan Diego Maradona di Piala Dunia 2010. Menurut Kempes, dalam laga kontra Jerman Sabtu malam nanti, Messi cs akan mengalahkan sekaligus membuat Jerman angkat kaki dari Afrika Selatan.

"Saya harus katakan Argentina hari ini memiliki skuad terbaik sepanjang sejarah. Lihat nama-nama yang mereka punya. Albiceleste mempunyai pemain hebat di setiap lini," kata striker yang membawa Argentina juara Piala Dunia tahun 1978 di kandangnya.

Kempes juga angkat bicara soal kemandulan Messi. Dia mengatakan, striker Barcelona itu hanya kurang beruntung. "Dia tak mampu mencetak satu gol pun dalam empat pertandingan. Tapi, perannya sangat penting pada lima dari sepuluh gol Argentina yang tercipta," ucap mantan pemain sekaligus pelatih Pelita Jaya di tahun 1996.

Kempes mengaku belum tahu apakah Diego Maradona cukup baik dalam melatih atau tidak. Tapi, setidaknya Maradona terbukti mampu membawa Argentina ke perempat final.

Namun, pemain legenda yang memutuskan pensiun di Pelita Jaya ketika umurnya menginjak 41 tahun ini mengakui integritas seorang Joachim Loew yang patut diwaspadai.

"Tampaknya langkah Loew tepat saat tidak memanggil Kevin Kuranyi, melainkan Klose, Podolski, dan Muller. Mereka mampu mencetak empat gol ke gawang Inggris. Jerman menjadi tim yang baik dan sulit dikalahkan," jelas Kempes.

Dia menilai, Jerman memiliki pertahanan yang kuat dan serangan yang cepat. Der Panzer membuktikan kualitasnya saat menggulung Inggris. "Tapi, saya tetap berharap Argentina menang dan menjadi juara Piala Dunia," ucap pria berusia 55 tahun ini.

"Argentina harus menurunkan Messi sebagai pemain kunci. Dia spektakuler, terbaik di dunia, tetapi dia tak bisa melakukan semuanya sendiri walaupun dia bisa bermain di seluruh posisi. Jika Anda melihat permainannya bersama Barcelona, Anda akan katakan dia lebih baik ketimbang Diego (Maradona). Hanya saja Messi belum bisa memberikan gelar juara Piala Dunia untuk Argentina," pungkasnya. (umi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar