Sabtu, 10 Juli 2010

Fatih Terim Besut Timas Senior?

Pelatih yang sukses membawa Turki ke semi-final Piala Eropa 2008 itu sudah bertemu Menegpora.



Tanda tanya mengenai pelatih kelas dunia yang diinginkan presiden Soesilo Bambang Yudhoyono mulai menemui kejelasan. Mantan pelatih Turki di Piala Eropa 2008, Fatih Terim, dikabarkan sudah didekati untuk menjadi arsitek timnas senior.

Munculnya nama Terim ketika presiden melakukan kunjungan ke Turki beberapa waktu lalu. Menurut ketua Dewan Perwakilan Daerah [DPD] Irman Gusman, di sela-sela kunjungan ini, sejumlah orang yang ikut rombongan presiden, diantaranya menteri negara pemuda dan olahraga [Menegpora] Andi Mallarangeng, bertemu dengan Terim.

“Waktu itu hanya pertemuan informal. Pertemuan itu difasilitasi oleh seorang pengusaha di Turki. Selain Menegpora Andi Mallarangeng, yang ikut di pertemuan itu adalah kepala badan koordinasi penanaman modal [BKPM] Gita Wirjawan,” ungkap Irman dilansir Vivanews.com.

Ditambahkan, dalam pertemuan dengan Terim ini, mereka membahas perkembangan dan sejarah sepakbola Indonesia. Namun Irman menegaskan, pertemuan itu bukan menanyakan kesediaan pelatih yang sukses mengantar Turki ke semi-final Piala Eropa 2008 menangani Indonesia.

“Fatih Terim akan segera berkunjung ke Indonesia, karena kebetulan saat ini tidak sedang menangani tim apa pun. Rencananya ngobrol-ngobrol saja,” kata senator asal Sumatera Barat ini.

Ketika ditanya kepastian waktu kedatangan Terim, Irman menjawab: “Kapan? Secepatnya. Lihat saja nanti.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar