Jumat, 11 Juli 2014

Piala Dunia 2014: Louis van Gaal Tak Antusias Di Perebutan Juara Tiga



Belanda akan melakoni laga perebutan tempat ketiga di Piala Dunia 2014. Perebutan juara tiga akan mempertemukan Brazil dengan Belanda pada Minggu (13/7) di Estadio Nacional, Brasilia.
Duel kedua tim itu akan disiarkan secara langsung pada pukul 03.00 WIB di ANTV dan TVOne. Hanya kemenangan lah yang bisa menjadi pelipur lara, setelah Belanda gagal lolos dari semi final dikalahkan Aregntina lewat babak adu penalti.
Tapi sepertinya partai perebutan juara ketiga ini tak menarik antusias dari sang pelatih, Louis van Gaal. Van Gaal dan menganggapnya cuma sebuah formalitas saja. Dia mengakui tidak berminat sama sekali untuk menjadi pemenang di pertandingan itu.

Van Gaal sedianya tak pernah setuju tentang adanya pertandingan yang memperebutkan posisi ketiga, sehingga dia tidak antusias menghadapinya. Bagi Van Gaal, laga seperti itu seharusnya tidak perlu diadakan sama sekali.
“Saya rasa laga seperti ini tidak harusnya dilakukan dan saya sudah menyatakan sejak sepuluh tahun yang lalu. Kami akan tampil namun saya tidak tertarik” ujarnya seperti dilansir Reuters.
“Kami hanya mempunyai waktu satu hari untuk beristirahat dan itu sama sekali tidak adil. Lebih buruknya, ada peluang sebuah tim yang sudah tampil bagus sejak awal kompetisi harus mengalami dua kekalahan beruntun.”
Seperti diketahui, De Oranje yang kini ditukangi oleh Van Gaal tak mampu melangkah sampai babak final usai tunduk dari Argentina lewat adu penalti. Dalam partai yang digelar di Arena de Sao Paulo, Kamis (10/7/2014) dinihari, keduanya berimbang tanpa gol hingga babak extra time sehingga pemenang harus ditentukan melalui adu tos-tosan.
Sergio Romero yang mengawal gawang Tim Tango tampil bak pahlawan dengan menghalau dua eksekusi Ron Vlaar dan Wesley Sneijder. Alhasil, Si Oranye harus puas hanya tampil di laga perebutan juara tiga kontra tuan rumah Brasil, Sabtu (12/7) nanti di Estadio Mane Garrincha, Brasilia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar