Jumat, 11 Juli 2014

Jadwal Piala Dunia 2014: Brasil vs Belanda Penentuan Juara Tiga



Tuan rumah Brasil akan mengobati lukanya di perebutan juara tiga final Piala Dunia 2014. Perebutan juara tiga akan mempertemukan Brazil dengan Belanda pada Minggu (13/7) di Estadio Nacional, Brasilia. Duel kedua tim itu akan disiarkan secara langsung pada pukul 03.00 WIB di ANTV dan TVOne.
Brazil diyakini masih punya gairah untuk memperebutkan juara ketiga Piala Dunia 2014, setelah di semifinal kemarin harus menelan kekalahan memalukan 1-7 dari Jerman. Hanya kemenangan di perebutan juara ketiga nanti lah yang akan menjadi pelipur lara bagi David Luiz cs.
Ya, Brazil harus menelan kekalahan pahit di semi final saat menghadapi Jerman. Kehilangan dua pilar pentingnya, Neymar dan Thiago Silva, menjadikan permainan Brazil turun drastis. Belum lagi tekanan dari publik Brazil yang menghendaki tim kesayangannya sampai final. Meski begitu, Brazil akan bangkit di perebutan juara ketiga nanti saat melawan Belanda.

Sementara itu, Belanda juga akan melampiaskan kekalahannya dari Argentina di semi final dengan memenangi perebuatan juara ketiga ini. Belanda yang sejak awal tampil impresif dan meyakinkan, harus memendam mimpinya ke final setelah dikalahkan Argentina lewat drama adu penalti di semi final.
Dari rekor pertemuan, bisa dibilang kedua tim masih seimbang. Begitu juga dengan catatan pertemuan kedua negara yang sejauh ini baru bertemu empat kali di ajang tertinggi sepakbola dunia itu.
Pertemuan terkahir Brazil dan Belanda terjadi tahun 2010 di babak perempat final. Saat itu Belanda yang keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Wesley Sneijder memborong dua gol kemenangan Belanda kala itu.
Catatan ini tentu ingin diulang para punggawa Van Gaal. Apalagi tim Oranje belum pernah merasakan manisnya juara Piala Dunia. Namun Brazil tentu tak akan membiarkan Belanda menghempaskan mimpinya. Laga yang sengit dan keras diprediskikan akan tersaji di pertemuan Brazil vs Belanda nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar