Jumat, 29 Juli 2011

Cari Pelatih, Tawari Pemain


Kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan memang masih belum jelas. Meski begitu, manajemen Arema sudah berancang-ancang menyusun kerangka tim musim depan. Salah satunya, secepatnya memutuskan nasib pemain dan mencari pelatih.

Pelaksana harian PT Arema Indonesia Abriadi Muhara menyatakan langkah ini harus segera dipikirkan manajemen. "Jika bicara tim, paling penting sekarang menentukan pelatih yang akan menyusun skuad musim depan," ucap dia kemarin.

Bukan hanya itu. Manajemen akan secepatnya memutuskan nasib penggawa Singo Edan, julukan Arema. Caranya, manajemen akan menawarkan pemain yang musim lalu sudah membela Arema tentang keinginan mereka musim depan. "Pasti ada yang akan keluar atau bertahan. Idealnya nanti pelatih yang akan menentukan. Dalam waktu dekat, kami akan menyiapkan susunan pelatih dan pemain," ujar Abriadi.

Pria yang juga menjadi asisten manajer Arema tersebut menyatakan Arema kini sudah memiliki database pelatih yang disiapkan membesut klub juara ISL 2009-2010 itu. "Ada beberapa pelatih yang harus kami lihat dulu. Kami membaginya antara pelatih lokal dan pelatih asing dengan mencantumkan rencana anggaran biaya," ucap dia.

"Nanti yang menjadi kesepakatan apakah asing atau lokal, masih kami godok. Kami akan menawarkan juga ke stakeholder dan Aremania soal siapa yang berhak. Kami lihat respons yang masuk. Itu akan menjadi salah satu atu usulan yang akan kami akomodasi," sambung Abriadi.

Terkait keinginan mantan pelatih Arema Robert Rene Albert yang ingin kembali membesut Arema, Abriadi mengatakan manajemen akan tetap mangakomodasi keinginan tersebut. "Ya, dia (Robert) salah satu masukan. Kami belum punya standardisasi kriteria pelatih yang akan menangani Arema. Namun, bisa jadi salah satu kriterianya adalah yang sudah pernah melatih di Arema dan paham keadaan Arema," tandasnya.

Sementara, rencananya sore ini penggawa Arema akan melakukan pertandingan persahabatan melawan PS Putra Semeru di Stadion Tambakrejo, Turen. Acara yang digagas bek kiri Arema yang juga anggota Timnas Indonesia Beny Wahyudi itu dihelat untuk menyambut datangnya Ramadan dan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar